Kisah Pria Lombok Nikahi Bule Prancis, Mahar Cobek dan Cerek, Bahagia Tinggal di Gubuk Sederhana

 SERAMBINEWS.COM - Kisah pria asal Lombok bernama Indra Budiman yang menikah seorang wanita bule bernama Melissa dari Prancis.



Menariknya lagi, Indra menikahi Melissa dengan mas kawin berupa satu buah cerek, satu buah sasak dan cobek batu serta seperangkat alat sholat.

Lantas, bagaimana keduanya bisa bertemu hingga akhirnya memutuskan untuk menikah dan kehidupannya saat ini?

Kisah pernikahan dua negara memang menarik perhatian untuk disimak.

Hal ini lantaran perbedaan budaya dan bahasa yang dianggap mustahil untuk adanya sebuah pernikahan.

Namun, namanya jodoh, pasti akan Allah pertemukan hingga di ujung dunia sekalipun.

Seperti halnya kisah pria asal Lombok bernama Indra Budiman ini.

Ia menikah seorang wanita bernama Melissa yang berasal dari Prancis.

Lantas, bagaimana keduanya bisa bertemu hingga akhirnya memutuskan untuk menikah?


Berikut ulasan selengkapnya yang dibagikan melalui kanal YouTube Indra Sasak yang tayang pada 2020 lalu.

Indra dan Melissa (Instagram @indrasasak)

Mengawali kisahnya, Melissa sang istri memperkenalkan dirinya.

Ia yang berasal dari negara Prancis pun mengaku jika pertama kali datang ke Indonesia tahun 2017 silam.

"Saya tinggal sebelumnya di Prancis bagian selatan bersama keluarga saya.

Saya datang ke Lombok pada tahun 2017.

Sebelumnya dari Bali untuk liburan, dan saya bertemu Indra untuk pertama kali pada saat datang ke Lombok," ungkapnya.

Diceritakan oleh Indra, ia pertama kali bertemu dengan istrinya di tempatnya bekerja yakni di Kuta Bali.

"Saya bekerja di sana sebagai pelayan dan kebetulan dia adalah customer (tamu) saya saat itu," beber Indra.

"Saya ketemu itu hari jumat malam sabtu. Kebetulan dia foto-foto. Kemudian ada salah satu temannya punya kamera dan saya ambil foto dia.

Dia ambil foto saya dan dari sanalah kita mulai ceritanya," sambung Indra.

Melissa pun melanjutkan kisah pertemuannya dengan sosok suaminya tersebut.

Indra dan Melissa (Instagram @indrasasak)

"Temen saya mengambil fotonya Indra dan dia menginginkan foto itu dan dia minta teman saya untuk dikirim lewat messenger.

Tapi teman saya tidak punya messenger. Jadi dia kirim ke saya dan setelah itu saya kirim ke Indra," tutur wanita asal Prancis itu.

Setelah mengirim foto tersebut, Indra pun mendapat alamat Facebook Melissa.

"Dan tentu saja saya kirim lewat messenger dan Indra mendapatkan Facebook saya dan mengirimiku pesan," tambahnya.

"Saya selesai makan dan saya kembali ke hotel dan saya menerima pesan.

Dia bilang bisakah kamu kembali kalo saya sudah selesai kerja?

Dan saya bilang ke teman saya mungkin kita bisa ke sana," jelasnya.

Namun, setelah menerima pesan dari Indra, Melissa justru mengakui jika dirinya tak ada rasa ketertarikkan dengan Indra.

"Tapi satu hal yang saya mau bilang, ketika saya makan di kenza saya sangat tidak tertarik sama Indra.

"Saya ingat bahwa saya pikir laki-laki ini saya tidak suka kalau dia tidak bicara, karena ketika kita bertemu seseorang kita perlu bicara walaupun sedikit tapi dia tidak berbicara," sambung Melissa.

"Dia fokus sama Hp-nya dan saya berpikir saya akan lupakan dia dan kembali (tidak peduli) dan kemudian saya dan teman saya tinggalkan dia," ujarnya.

Kemudian, dua hari setelahnya Melissa pergi ke Bali selama 2 minggu.

Indra dan Melissa (Instagram @indrasasak/YouTube)

Setelah itu Indra dan Melissa menjalin komunikasi melalui messenger dengan telepon dan video call.

Namun, diakui Melissa jika dirinya belum juga tertarik tentang sosok Indra.

"Tapi suatu hari dia memanggil saya menggunakan vieo call, dan tidak tau di video itu muka dia terlihat berbeda, kelihatan ganteng, dan saya baper," ungkap Melissa yang mulai luluh terhadap Indra.

Setelah video call itulah Melissa pun merasa suka namun tidak cinta.

Namun, Indra tetap berjuang untuk membuka hati Melissa.

Indra dan Melissa (Instagram/YouTube)

Ia pun meminta Melissa untuk kembali ke Lombok dengan mengajaknya makan malam.

Diakui Melissa saat itu ia kembali ke Lombok seorang diri dan hanya akan tinggal satu minggu.

Akhirnya setelah bertemu kembali, keduanya sepakat untuk menjalin hubungan pacaran dan tinggal di Lombok.

Dalam sebuah unggahan lain juga dibagikan momen pernikahannya, Indra pun menikahi Melissa dengan mas kawin berupa satu buah cerek, satu buah sasak dan cobek batu serta seperangkat alat sholat.

Kini kegiatan sehari-hari pasangan ini kerap dibagikan melalui kanal YouTube Indra Sasak yang telah diikuti lebih dari 210 ribu subscriber.

Kini pasangan ini sudah dikaruniai seorang putra yang lucu dan menggemaskan bernama Aytham.

Mereka tinggal di sebuah gubuk sederhana, yang dibagikan ke media sosial.

Keduanya tampak bahagia menikmati tempat tinggal yang ala kadarnya tersebut yang dianggap sebagai petualangan atau berkemah dengan menikmati suasana yang berbeda.

Ya, bahagia itu memang sederhana.

Bagiku mungkin dia sedikit jelek. Saya nggak tau, bener-bener tidak ada sesuatu.

Saya tidak pernah berfikir kalau dia laki-laki baik. Nol persen," ungkap Melissa saat belum mengenal sosok Indra.

Indra dan Melissa (Instagram @indrasasak)

Melissa pun melanjutkan kisah pertemuannya dengan Indra kala itu.

"Dan ketika saya balik ke Kenza setelah dia meminta saya ke warung crepes di depan restoran tempat dia kerja dan Indra nyamperin tapi tidak bicara apa-apa dan dia diam sama sekali," lanjutnya.

Saat bertemu dengannya, justru Indra hanya diam saja dan tidak berbicara apapun.


Belum ada Komentar untuk "Kisah Pria Lombok Nikahi Bule Prancis, Mahar Cobek dan Cerek, Bahagia Tinggal di Gubuk Sederhana"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel