Ìnìlah Yang Harus Kamu Lakukan Jìka Dì Gìgìt Ular Berbìsa, Lìpan, Kalajengkìng dan Tertusuk Paku berkarat

 Serìngkalì kalì kìta mendengar banyak orang yang menìnggal karena dì gìgìt oleh ular berbìsa, lìpan, dì sengat kalajengkìng dan juga ìnfeksì karena tertusuk paku berkarat. Namun kebanyakan darì kìta tìdak mengetahuì cara penanganan atau pengobatan pertama terhadap korban. Karena ketìdak-tahuan ìnìlah yang telah banyak menyebabkan banyak korban tewas karena "bìsa" atau racun tersebut telah menyebar dalam tubuh sì korban.



Ìngatlah, pertolongan pertama dapat menyelamatkan nyawa seseorang, oleh karena ìtu anda wajìb mengetahuì cara pengobatan atau pertolongan pertama yang mustì dìlakukan jìka ada yang mengalamì musìbah tersebut.
Ìnìlah yang harus segera anda lakukan :
  • Sedìakan mìnyak goreng satu sendok makan
  • Sedìakan kaìn perca atau robek kaìn/baju sudah tìdak layak pakaì yang bahannya darì benang (kapas) ukuran 10X10 cm. Jangan memakaì bahan nìlon atau katun.
  • Sedìakan satu buah geretan/korek apì/mancìs.
  • Gulung kaìn perca dengan telapak tangan, kemudìan celupkan satu bagìan (ujungnya) kedalam mìnyak goreng! Selanjutnya bakar bagìan yang basah oleh mìnyak goreng tadì. Bìarkan beberapa detìk sampaì apì menyala dan cambukan pelan-pelan kebagìan yang dìgìgìt atau yang luka oleh besì paku! Banyak cambukan antara 8 sampaì 10 kalì, jangan lebìh darì 10 kalì! Karena akan menyebabkan luka bakar pada kulìt yang dìcambuk

Apabìla anak anda masìh berumur 2-5 tahun, cukup 5 kalì saja. Hìlangkan rasa kasìhan terhadap korban dìsaat anda mencambuk bagìan yang luka, karena rasanya sangat sakìt dan perìh. Ìnsya Allah racun/bìsa yang menjalar dalam tubuh akan hìlang.

 

Setelah pertolongan pertama sudah dìlakukan, sebaìknya korban kemudìan dìbawa ke dokter atau rumah sakìt terdekat untuk dìlakukan pengecekan dan pengobatan lebìh lanjut.

Ìngatlah dan sebarkan cara pengobatan ìnì kepada semua orang, karena sewaktu-waktu ìnì akan sangat bermanfaat sekalì dan dapat menyelamatkan banyak nyawa manusìa.

Catatan: Hasìl bìsa saja berbeda pada tìap orang, tergantung dengan kondìsì tubuh seseorang. sebeum mengaplìkasìkannya sebaìknya konsultasìkan terlebìh dahulu kepada para ahlì/dokter dìbìdangnya. semua onformasì bersumber darì medìa onlìne. kamì tìdak bertamggung jawab apabìla terjadì sesuatu hal dì luar ekspektasì.

Belum ada Komentar untuk "Ìnìlah Yang Harus Kamu Lakukan Jìka Dì Gìgìt Ular Berbìsa, Lìpan, Kalajengkìng dan Tertusuk Paku berkarat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel